ROAD TO LOMBA BB/TUB 2013

Tim lomba dan official Lomba BB/ TUB Tahun 2013
Tahun ini PASPARA mengikuti lomba Baris berbaris dan Tata Upacara Bendera. Dengan susunan barisan baru dan dengan strategi baru tim lomba PASPARA berlatih setiap harinya guna mempersiapkan diri menjelang hari perlombaan.  Berbagai persiapan baik persiapan mental maupun fisik benar-benar dipersiapkan dengan maksimal untuk memberikan performa terbaik di saat perlombaan nanti.

Lomba BB/TUB tingkat kota diadakan dari tanggal Sabtu, 30 Maret 2013 di SMK N 1 Magelang . Berdasarkan nomor urut yaitu no. 4 PASPARA maju pada hari Sabtu. Pertama PASPARA tampil unjuk diri untuk Baris Berbaris terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan penampilan TUB di lapangan SMA K N 1 Magelang. Meski mengalami beberapa kendala, namun PASPARA bisa tampil dengan baik. Tepat pada Minggu, 31 Maret 2013 hasil perlombaan diumumkan. Alhamdulillah, PASPARA memperoleh juara Umum, dan mewakili Kota Magelang di tingkat Kedu.

Pada Sabtu, 20 April 2013 lomba tingkat kedu dilaksanakan di Purworejo, tepatnya SMA N 6 Purworejo. Dengan jangka waktu seminggu latihan, PASPARA berusaha menampilkan sesuatu yang terbaik dan lebih semangat. PASPARA mendapat nomor urut pertama untuk tapil baris berbaris, dan urutan ke enam untuk tampil di tata upacara bendera. Setelah semua peserta tampil, diumumkan juara umum Lomba TUB/BB.  Dan Alhamdulillah PASPARA diberi kesempatan untuk memperoleh juara pertama dan maju ke tingkat provinsi.

21 Mei 2013, tim lomba PASPARA berangkat menuju GOR Jatidiri, Semarang untuk mengadakan uji coba lapangan. Rabu, 22 Mei 2013, dengan mengantongi doa, menggenggam semangat berjuang, PASPARA siap untuk menggempur GOR Jatidiri menampilkan performa TUB. Untuk baris berbaris dilaksanakan pada  23 Mei 2013 di GOR Jatidiri. Dengan mengucap bismillah, PASPARA tampil dengan usaha terbaik dan kemauan untuk menjadi terbaik. 

We made it!!
 Tepat di hari Kamis, 23 Mei 2013, GOR Jatidiri menjadi saksi bisu bahwa PASPARA menjadi juara umum di lomba BB/TUB  tingkat Provinsi. Hari ini, PASPARA membuktikan bahwa kemenang itu didapat melalui usaha dan perjuangan yang tak kenal lelah meski jutaan rintangan mencoba tuk hentikan langkah kita.  Dan di hari ini, dengan mengucap syukur Alhamdulillah PASPARA menjadi Juara Umum Lomba BB/TUB 2013.