PASKIB 2013




Paskibra adalah salah satu agenda tahunan yang diadakan SMA 1 Magelang unuk menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Paskibra tahun ini dilaksanakan oleh siswa kelas X yang telah terpilih melalui tahap seleksi yang ketat dan anggota PASPARA 14. Selama kurang lebih satu bulan, pasukan pengibar bendera ini digembleng agar dapat mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti. Setiap hari selama satu bulan latihan dilaksanakan secara ketat. 

Tepat pada 16 Agustus 2013 diadakan pengukuhan PASKIBRA SMA N 1 Magelang yang dipimpin oleh Bapak Sucahyo Wibowo selaku kepala sekolah. 


Paginya Sabtu, 17 Agustus 2013 Pasukan Pengiar Bendera telah bersiap untuk menjalankan tugasnya,untuk mengibarkan bendera merah putih di SMA N 1 Magelang. Pukul 07.00 WIB upacara kemerdekaan di SMA N 1 Magelang dimulai. Pembawa acara membacakan susnan acara upacara. Dan tibalah saat PASKIBRA mengibarka sang merah putih. Dengan langkah tegap PASKIBRA memasuki lapangan atas SMA N 1 Magelang. Sang Merah Putih berkibar dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Dengan serempak seluruh peserta upacara hormat ketika prosesi pengibaran berlangsung. Ketika lagu Indonesia Raya telah berhenti dinyanyikan, Sang Merah Putih telah berkibar dengan eloknya di langit SMA N 1 Magelang.  Semoga di hari kemerdekaan Indonesia ke-68, Indonesia bisa menjadi negara yang benar-benar merdeka dari segala bentuk penjajahan.  MERDEKA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar