UPACARA PERINGATAN HUT RI TAHUN 2012

Tanggal 17 Agustus 2012 tahun ini tidak diadakan PASKIBRAKA  dikarenakan karena peringatan hari kemerdekaan RI ke 67 berdekatan dengan hari Raya Idul Fitri 1433. Maka dari itu, Paspara membuat keputusan untuk tetap mengadakan paskib namun hanya pasukan 8 saja.

Pasukan 8 ini dipimpin oleh Muhammad Fawdy Renardi Wahyu. Pasukan 8 beranggotakan Aulia Latifa Rachma (pembawa baki), M. Reza Nugraha, Thalia Dewi Adrianita, Wahyu Rhema S, Farina Zidni Aulia, Ari Pradina, Anggri Dwi H., Nur Azizah Rahmawati, Ulya Ulhaq, M. Fadel Dewantara, dan Tinggar Pradipta.

Tepat pukul 7 pagi, upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia dimulai di Lapangan Atas SMA N 1 Magelang. Pembina upacara kali itu adalah Kepala Sekolah kita, yaitu Bapak Sucahyo Wibowo. M,Pd. Meski dalam suasana berpuasa, namun para peserta upacara tetap mengikuti jalannya upacara dengan khidmat. PASPARA sebagai petugas upacara menjalankan tugasnya dengan baik. 


Saat pembawa acara membacakan “ Pengibaran Sang Merah Putih”, pasukan delapan yang telah bersiap mulai mengambil langkah tegap menuju tengah lapangan guna mengibarkan Bendera Merah Putih. Langkah tegap diakhiri dengan variasi garuda sebelum pengibaran bendera. Baru kemudian Sang Merah Putih mulai dikibarkan. Tepat setelah lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan, Bendera Merah Putih telah berkibar di ujung tiang dengan gagahnya tanpa keraguan seraya mengatakan “Akulah kebanggaan bangsa ini, bukti kemerdekaan tanah ibu pertiwi!” Pasukan delapan kembali ke posisi semula  setelah berhasil mengibarkan Sang Merah Putih di langit SMA N 1 Magelang.

Semoga di hari kemerdekaan RI ke 67 ini, kita sebagai pelajar dapat terus membebaskan Negara ini dari berbagai jenis penjajahan. MERDEKA!